Wednesday, May 2, 2012

Ikada Bandung Punya Ketua Umum Baru

IKADA BANDUNG PUNYA KETUM BARU


Bandung (14/04). Ikada News. Setelah di MUSYADA episode 1 IKADA Bandung berhasil menyusun AD dan GBHO di MUSYADA episode 2 kali ini IKADA Bandung berhasil menyusun ART dan yang paling dahsyat adalah terpilihnya ketua umum IKADA Bandung yang baru.

Acara kembali bertempat di TK Fatonah Desa Cibiru Hilir milik alumni kang Jejen Zaenal Muttaqin. Karena memang berawal dari sana dan agar lebih afdol di akhiri di sana juga. Acara kembali ngaret, kali ini lebih parah dari MUSYADA episode 1. Dalam jadwal tercantum acara dimulai pukul 09.00 WIB akan tetapi karena berbagai faktor terutama faktor budaya jam karet acara baru dimulai pada pukul 11.30 WIB. Dalam daftar hadir trcantum 17 peserta yang hadir dari rencana awal peserta yang hadir sebanyak 40 orang, lagi-lagi lebih parah dari MUSYADA episode 1 (22 peserta) akan tetapi dengan 17 orang tidak mengurangi ke hidmatan acara, jalan terus pantang mundur. “Sedikit gak berarti tulalit”.  Dan satu lagi yang paling parah adalah tidak hadirnya presidium 1 tanpa adanya pengganti lagi. Secara resmi acara dibuka dengan bacaan basmalah dan tepuk Darussalam (nostalgia) kemudian dilanjutkan dengan pembahasan ART dipimpin oleh komisi 1, pembahasan ART memakan waktu cukup sebentar karena telah digodok secara matang oleh komisi 1 sehingga ketika di bahas oleh seluruh peserta tidak terlalu banyak perdebatan.

Setelah ART selesai dibahas dan disahkan, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan peraturan pemilihan ketua umum dipimpin langsung oleh presidium 2, Lubi Nurzaman.  Setelah perturan pemilu disahkan acara paling ditunggu-tunggu yaitu pemilihan ketua umum IKADA bandung baru akhirnya dilaksanakan tepat pukul 14.45, acara pemilihan ini bisa disebut juga puncak acara dari seluruh rangkaian MUSYADA.

Rangkaian pemilihan di awali dengan pengajuan bakal calon ketua yang di ambil dari tiap angkatan kecuali dari angkatan 2008 dan 2011 karena sudah terlalu tua dan terlalu muda. Dari angkatan 2009 mencalonkan saudara Wawan Gunawan dan dari angkatan 2010 mencalonkan saudari Deasy Yuli Puspita Gunawan. Setelah di adakan fit & proper test terhadap ke-dua bakal calon itu akhirnya secara sah kedua bakal calon itu menjadi calon resmi ketua umum IKADA Bandung periode 2012-2013.  Masing-masing calon memaparkan visi dan misi yang ingin di capai apabila terpilih sebagai ketua umum. Pemilihan dilaksanakan dengan cara voting, setiap peserta memilih calon ketua sesuai dengan hati nuraninya. Akhirnya terpilih Wawan Gunawan dengan 12 suara, Deasy Yuli 5 suara. 

Dalam pidato sambutannya Wawan memaparkan dengan terpilihnya dia sebagai ketua ikada bandung yang baru ia memilki keinginan agar terjalinnya silaturrahim yang baik antara anggota ikada biasa dan anggota ikada kehormatan, target awal yang ingin dicapai adalah adanya sekretariat yang jelas karena selama ini IKADA Bandung menjadi organisasi tanpa adanya secretariat. Pemilihan berakhir sekitar pukul 15.15 kemudian seluruh peserta makan bersama sebagai wujud rasa sukur atas nikmat yang diberikan akan tetapi sang ketua umum terpilih tidak bisa ikur makan bareng karena ada alasan tertentu.

Menurut salah seorang peserta rapat, dila fadilah, “musyada kali ini kurang greget karena yang hadir Cuma beberapa orang, harapan saya kedepannya ketua umum baru agar lebih profesiaonal dan proporsional.
Agenda selanjutnya adalah serah terima jabatan dan pelantikan pengurus baru.
  
Mudah-mudahan dengan terpilihnya ketu umum IKADA Bandung yang baru dapat menjadikan IKADA Bandung lebih maju lagi. Kita tunggu saja apa yang akan dilakukan ketua IKADA Bandung ini. (lnz)
                                            

No comments:

Post a Comment