Friday, December 9, 2011

Rapat Pertama Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Angkatan 2011

Serius tapi santai: Peserta rapat angkatan 2011 mengikuti rapat dengan serius tapi santai.

Bandung,lnz news (09/12). Rapat yang di laksanakan oleh mahasiswa fakultas Psikologi UIN Bandung angkatan 2011 merupakan rapat pertama bagi angkatan 2011 setelah rangkaian acara Psikosis 2011. Bertempat di ruang kelas A5 pada jam 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.00 WIB, rapat ini diadakan sebagai tindak lanjut terhadap hasil pemilihan ketua angkatan yang dilaksanakan pada acara Psikosis 2011.
Rapat ini langsung dipimpin oleh ketua angkatan 2011, Rizki Agustian Alamsyah (red:foto kiri), peserta rapat sendiri adalah perwakilan dari setiap kelas yaitu kelas A, B, C, dan D. Masing-masing kelas diwakili oleh 5 orang, diantaranya, kelas A diwakili oleh Andi Ahmad, Dodi, Elifa, Annisa Permatasari, dan Barlia, kelas B diwakili oleh Indra Gunawan, Faisal M Faris, Kirani, Fitriani Nurhidayah, Lubi Nurzaman, dan Galih kelas C diwakili oleh M. Fadli dan Kelas D diwakili oleh Zam-zam, Ulfi, dan Rusdah.
Rapat sendiri berisi tentang pembentukan struktur organisasi angkatan 2011 karena sejak terpilihnya ketua angkatan belum terbentuk struktur organisasi yang jelas, dan usulan-usulan tentang cara agar angkatan 2011 bisa kompak.
"Angkatan kita beda dengan angkatan yang lain, angkatan kita unik, angkatan kita adalah miniatur Indonesia dan saya sebagai ketua angkatan memilki tugas untuk mengkoordinir agar angkatan ini kompak dan maju. Harapan saya adalah angkatan ini bisa kompak, menjadikan anggotanya sebagai mahasiswa yang otentik sehingga tidak menciptakan konflik di masyarakat. Faidza azamta fatawakkal alallah!", kata Ketua Angkatan 2011, Rizki Agustian Alamsyah.
Masing-masing perwakilan kelas diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya, banyak sekali masukan-masukan yang diberikan oleh perwakilan kelas diantaranya adalah angkatan 2011 harus memiliki visi dan misi yang jelas, sasaran strategis, target pencapain, perlunya sebuah wadah untuk megembangkan potensi dan perlunya kekompakan dalam berbagai hal. Salah satu perwakilan kelas, M Fadli, menyatakan bahwa angkatan 2011 perlu cara jitu untuk menjaga kekompakan agar tidak terjadi konflik yang mengarah kepada perpecahan baik yang ditimbulkan karena perbedaan organisasi exstra kampus maupaun perbedaan-perbedaan lainnya. Yang tak kalah penting adalah tentang pembentukan BPH (Badan Pengurus Harian) yang terdiri dari ketua satu, ketua dua, wakil ketua satu, wakil ketua dua, sekretaris satu, sekretaris dua, bendahara satu, dan bendahara dua. Dan untuk bidang-bidang di struktur organisasi angkatan 2011 diantaranya adalah bidang Pengembangan Intelektual, bidang Kewirausahaan, bidang Kesenian dan Olah Raga, bidang Kerohanian, bidang Keputrian, bidang Kekeluargaan dan Rekreasi dan bidang Hubungan Masyarakat. Pemilihan BPH, ketua angkatan akan memilih sendiri calon-calonnya karena memang itu adalah otoritas ketua dan untuk mengisi bidang-bidang tersebut di atas, ketua angkatan telah memberikan intruksi agar setiap kelas mengirimkan dua orang wakilnya yang terdiri atas satu putra dan satu putri dengan deadline penyetoran nama-nama perwakilan kelas hari Selasa tanggal 12 Desember 2011 .
Langkah maju yang dipelopori oleh ketua angkatan ini mendapatkan berbagai tanggapan dari peserta rapat yang disampaikan setelah rapat, salah satunya adalah Fitriani Nurhidayah, "Walaupun saya rasa belum maksimal rapat tadi, tapi sudah mulai terlihat sifat kritis dari setiap peserta rapat, dari setiap delegasi kelas dapat mengusung tetang cara untuk mengompakan angkatan. Akan tetapi, ini baru rapat pertama jadi harapan untuk rapat kedepannya lebih baik lagi dan lebih banyak ide brilian yang muncul", katanya. Hampir senada dengan Fitriani, Annisa Permatasari mengatakan, "Jujur saya kurang puas dengan rapat tadi karena terlihat seperti terburu-buru dikejar waktu dan sebenarnya tadi saya ingin menympaikan sesuatu yang brilian akan tetapi saya sulit mengubahnya dalam bentuk verbal hanya ada di pikiran saja, intinya sih rapat tadi bagus dan saran saya untuk kedepannya lebih baik lagi".
Acara diakhiri dengan penyampian kesimpulan rapat oleh ketua angkatan dan pembacaan shalawat nabi. (lnz.3)




No comments:

Post a Comment